Sunday, June 18, 2017

4 MANFAAT KOPI

 


    Bagi para penikmat kopi pada umumnya,mungkin manfaat kopi yang bisa di rasakan langsung adalah sebagai pegusir rasa kantuk,dan itu adalah manfaat yang paling umum di ketahui oleh masnyarakat indonesia juga dunia,padahal masih banyak manfaat kopi dan berikut akan kami jabarkan satu persatu.
     kami sendiri menulis artikel ini di sertai dengan minum kopi hitam,kental dan mantap,yang kami rasakan setelah minum kopi selain tidak di hinggapi rasa kantuk adalah bertambahnya gairah kerja,yang jelas setelah minum kopi badan terasa eteng dan bersemangat dan tidak loyo,mungkin itu pengaruh zat kafein dan anti oksidan yang terkandung di dalam serbuk kopi.
     menurut wikipedia kopi pertama kali di gunakan oleh bangsa ethiopia di benua afrika sekitar 3000 tahun yang lalu,yang kemudian menyebar ke seluruh dunia termasuk indonesia hingga sekarang kita sering di suguhi iklan kopi kapal api,ABC kopi susu,torabika,goodday,indocafe dan seambrek merk kopi instan yang beredar di sekitar kita,tapi bagi penulis kopi yang paling enak adalah kopi bikinan bini sendiri dan kopi dari kebun sendiri,kopi hitam paling mantap.

    BACA JUGA   :    CARA PALING PRAKTIS CANGKOK PEPAYA,TEHNIK TERBARU CANGKOK PEPAYA SELESAI DALAM SATU MENIT                                                                 

     berikut kami sertakan 4 manfaat kopi yang kami dapatkan dari website tempo co.id.

1. menghilangkan bau
kita sering berhadapan dengan bahan-bahan material yang jika terpegang di tangan kita akan meninggalkan bau yang akan menempel terus,biarpun di cuci dengan sabun,akan tetap terasa baunya,misalkan ketika kita habis memotong ikan,atau mengiris bawang.
nah solusinya adalah dengan mengambil segenggam bubuk kopi,kemudian kita lumurkan ke sela jari-jari,usap-usap pelan insya alloh  bau amis atau bawang akan cepat lenyap dari tangan kita.

2.anti penuaan
mungkin itulah kenapa para penikmat kopi nampak awet muda hehe,yang jelas kopi bisa mencegah penuaan,kita bisa gunakan kopi di campur dengan air,kemudian balurkan ke kulit,pijat pelan-pelan memutar,melingkar berulang-ulang kemudian bilas

3.menghilangkan selulit
perawatan murah meriah ini tinggal mencampurkan bubuk kopi dengan sedikit minyak kelapa,pijat-pijat melingkar,pelan-pelan agar tidak lecet dan luka,kemudian bilas hingga bersih,dan keringkan.                               BACA JUGA ;  TUMBUHAN AJAIB BAWANG DAYAK,SARANA PENYEMBUHAN BERBAGAI MACAM PERNYAKIT                                                                                                                                   

4.melembutkan rambut.
di saat perawatan rambut tampak mahal mungkin kopi bisa jadi solusinya,karena kopi akan membuat rambut jadi sehat dan lembut caranya adalah taburkan kopi di rambut,remas-remas sampai akarnya,lakukan ritual ini beberapa minggu sekali,setelah selesai keramas rambut dengan sampho lalu cuci bersih.

     demikian beberapa manfaat kopi yang bisa kami tulis,namun di samping mempunyai sisi positif kopi jika  di konsumsi secara berlebihan mempunyai efek yang kurang bagus buat kesehatan tubuh kita.
     BACA  :    EFEK SAMPING MEMINUM KOPI TERLALU BANYAK                                                                                                                                           
silahkan tambahan anda di kolom komentar,saran dan koreksi kami harapkan


semoga manfaat

6 comments:

TAPAK LIMAN SANG VIAGRA JAWA

TAPAK LIMAN      Tapak liman adalah tumbuhan semak belukar,yang keberadaanya kadang luput dari perhatian kita,padahal tapak liman kaya ak...

popular post